Selasa, 12 Maret 2013

SEMAI (Social, Ecological-economic, Management Institute)




Mulanya merupakan pengawal intelektual Cindelaras Paritrana, diselenggarakan sebagai Lembaga Konsultasi, Riset dan Training dan diberinama “Vehiclos”, diinisiasi dan dimotori salah satu pendiri. Wahana ini kemudian diberi nama baru dan vitalitas baru sebagai “SEMAI” (Social, Ecological-economic, Management Institute).

Dengan dukungan staf peneliti dan trainer yang handal dan memiliki jam terbang yang tinggi, SEMAI bergerak dalam bidang Konsultasi, Pendidikan, dan Penelitian sosial, ekologis, ekonomi, dan manajemen komunitas lokal, untuk melahirkan dan membimbing para pekerja atau institusi sosial, kemanusiaan maupun pelaku bisnis mendirikan serta menumbuh kembangkan inisitatif-inisiatif kewirausahaan sosial ekologis, serta pengembangan komunitas lokal.

Tanpa mengarus-utamakan aspek sosial ekologis yang adil, damai, sejahtera, dan menghormati hak-hak para pemangku kepentingan secara seimbang, sustainabilitas lembaga maupun makhluk manusia dan alam sekitarnya niscaya tidak akan tercapai. Sistem politik di Indonesia sudah bersiat demokrasi penuh; tidak ada lagi pemerintah otoriter maupun semi-diktator yang harus dimusuhi dan dirobohkan serta diganti; tantangan kita selanjutnya adalah bagaimana ikut menjadikan demokrasi berfaedah untuk menciptakan perdamaian, kesejahteraan dan keadilan bagi semua penduduknya.

Untuk membantu melancarkan itu semua, khususnya dari segi konsep teori, ketrampilan dan pengalaman manajerial, SEMAI menjalankan mandatnya, seraya serta tetap mengawal LSM Cindelaras Paritrana meniti jalan yang benar.

Alamat : Padepokan Cindelaras, Jln. Pangkur no. 19,
Ganjuran, Manukan, Condongcatur,
Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, 55283, Indonesia.
Ph.: +62 274 889611 dan Ph/fax.: +62 274 889612
Email:  lembagasemai@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar